Kawah Putih Ciwidey Bandung - Harga Tiket & Fasilitas

Kawah Putih terletak di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Kawah Putih sendiri terbentuk dari letusan Gunung Patuha, nama Kawah Putih diambi dari lingkungan sekitar seperti air dan warna tanah yang notabene berwarnakan putih, tetapi air Kawah Putih sendiri tidak putih bening atau pun putih susu melainkan putih kehijauan, warna tersebut dihasilkan oleh kadar belerang, cuaca dan suhu dilingkungan sekitar, yang unik dari Kawah Putih yaitu warna air dapat berubah sesuai suhu dan kadar belerang didalam air.


Keindahan Kawah Putih Ciwidey

Di Kawah Putih terdapat banyak pohon mati dikarenakan terendam oleh air belerang, hal itu menjadikan Kawah Putih semakin menarik dan menambah keindahan, dengan kabut yang menyelimuti permukaan air dan banyaknya pohon mati menjadikan suasana semakin romantis apabila kalian membawa pasangan ke sini. 

Tempat ini pun juga pernah dijadikan tempat pembuatan film seperti Heart pada tahun 2006 yang diperani oleh Irwansyah, selain itu apabila kalian ingin menikah dan bingung mencari tempat untuk foto prewedding Kawah Putih adalah jawabanya, udara yang dingin serta pemandangan yang indah pasti membuat background foto kalian semakin indah, untuk foto prewedding kalian harus menyiapkan uang Rp 500.000.

Fasilitas Kawah Putih Ciwidey

Fasilitas penunjang bagi wisatawan pun sudah disediakan oleh pengelola seperti :
  • Penginapan
  • Warung Makan
  • Mushola
  • Parkiran Mobil, Bus, Sepeda Motor dan penitipan helm
  • Pusat Informasi
  • Transportasi dari parkiran bawah menuju lokasi Kawah Putih
Agar liburan anda nyaman dan berjalan dengan baik, kalian perlu memikirkan hal seperti transportasi yang akan digunakan, penginapan, lokasi dan keperluan yang akan dibawa, sehingga kalian tau berapa dana yang akan kalian keluarkan ketika ingin berlibur ke Kawah Putih.

Apabila kalian menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil sebaiknya istirahat yang cukup dan membawa jaket karena udara disini sangat dingin dan jalan menuju Kawah Putih pun berliku-liku, sehingga konsentrasi saat berkendara sangat dibutuhkan karena jalan di Ciwidey sangatlah rawan terjadinya kecelakaan.

Gallery :
Kawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey Bandung

Harga Tiket Masuk Kawah Putih 2018:

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 20.000
Anak
Rp -

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$3.72
Anak
$ -

Jam Operasional Kawah Putih : 

  • Senin - Jumat : 07.00 - 17.00
  • Sabtu - Minggu : 07.00 - 17.00
*Peringatan : Jam operasional bisa berubah tergantung cuaca.

Rute dan Maps Kawah Putih : 

0 Comments