Museum Angkut Malang - Harga Tiket & Fasilitas

Museum Angkut terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Museum Angkut ini dibangun diatas tanah seluas 3 hektar dengan 3 lantai pada tahun 2014.

Kata museum sendiri sudah melekat mengenai sejarah tapi jangan salah dengan Museum Angkut ini selain kalian bisa belajar mengenai sejarah kalian juga bisa menikmati hiburan yang menarik disini, didalam Museum Angkut kalian dapat menemui alat transportasi yang digunakan zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk menuju suatu tempat yang jauh, koleksi di Museum Angkut meliputi vespa, mobil kuno dari berbagai negara dan alat transportasi air dan masih banyak lagi, dengan konsep lingkungan sesuai pada masa itu akan menjadikan kalian merasakan hidup dizaman pada saat mobil itu masih beroprasi, hal ini yang menjadikan Museum Angkut menjadi  museum modern yang jarang ditemui.

Zona Museum Angkut

Di Museum Angkut terdiri berbagai zona, zona tersebut sudah didesain sesuai dengan kataria daerah atau suasana pada koleksi didalam museum, zona tersebut meliputi : 

Zona Hall Utama 

Apabila kalian memasuki Museum Angkut zona ini yang pertama kalian akan temui, dengan desain ruangan yang megah kalian akan betah dizona ini.

Zona Pelajaran

Zona ini adalah zona yang mementingkan tentang pengetahuan, jadi setiap koleksi akan dijelaskan secara singkat mengenai sejarah mobil tersebut, sealin itu dizona ini kalian akan menemui mobil yang dipakai oleh Presiden Pertama RI Soekarno yang berseri Chrysler Windsor Deluxe.

Zona Sunda Kelapa

Di zona ini kalian bisa merasakan suasana jakarta tempo dulu dengan pelabuhan sunda kelapanya dan terdapat berbagai kendaran yang menjadikan suasana semakin nyata.

Zona Gangster Town

Disini merupakan zona yang paling disukai pengunjung karena suasana dibikin seperti didalam film amerika, kalian bisa berfoto dengan bergaya ala gangster.
Selain itu kalian juga terdapat zona lainya seperti :
  1. Zona Jepang
  2. Zona Eropa
  3. Zona Istana Buckingham
  4. Zona Las Vegas
  5. Zona Hollywood

Ketika kalian muali keluar dari Museum Angkut kalian akan menemui Pasar Apung, disini kalian juga bisa naik perahu untuk mengelilingi Pasar Apung dengan biaya sewa Rp 10.000, selain itu kalian juga bisa makan-makanan seperti bakso, gudeg, gado-gado, sate, dan lainnya. Disini juga terdapat penjual souvenir, lukisan, seni ukir dan batik untuk oleh-oleh.

Gallery :
Museum Angkut MalangMuseum Angkut MalangMuseum Angkut MalangMuseum Angkut MalangMuseum Angkut Malang

Harga Tiket Masuk Museum Angkut 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 70.000 - 80.000 
Anak
Rp -

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$ -
Anak
$ -

Apabila kalian membawa kamera seperti DSLR, Pocket dsb kalian akan dikenai biaya tambahan sekitar Rp 30.000, jika kalian hanya membawa HP kalian tidak perlu tambahan biaya.

Jam Operasional Museum Angkut 

  • Senin - Jumat : 12.00 - 20.00
  • Sabtu - Minggu : 12.00 - 20.00

Rute dan Maps Museum Angkut 

2 Comments

  1. info yang baik gan,,,
    dan mau tanya nih... dapet template yang keren kaya di mana yah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa contac saya di eri.lisdiyanto97@gmail.com nnti saya kasih tau, thanks

      Delete