Air Terjun Coban Glotak di lereng gunung kawi Malang

Air Terjun Coban Glotak ini adalah air terjun di Malang yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Lokasinya sendiri berada di lereng Gunung Kawi. Karena itu, Lingkungan di coban ini bisa dibilang masih sangat alami.

Dari warga setempat, selain air terjun ini sebenarnya ada 7 air terjun lain. Namun, Air Terjun Coban Glotak ini merupakan coban yang berada di urutan terbawah dari 7 coban yang berada di atasnya. Karena itu, untuk menuju ke air terjun ini lumayan sulit. Pengunjung harus rela menyusuri sungai.

Air Terjun Coban Glotak di lereng gunung kawi 

Nama Coban Glotak sendiri berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersama jatuhnya air terjun. Batu yang jatuh menimbulkan bunyi klotak-klotak. Oleh warga setempat lantas dinamakan Coban Glotak. Sayangnya, untuk menuju lokasi pengunjung hanya bisa dengan berjalan kaki sejauh 2 km menyusuri jalan setapak, mengikuti aliran sungai.

Setelah sampai di Desa Bedalisodo perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak mengikuti aliran sungai yang mata airnya berasal dari aliran Coban Glothak sendiri. Perjalanan ini kurang lebih akan menempuh jarak sekitar 2 km, hingga tiba di lokasi keberadaan air terjun.

Buat yang belum kenal dengan Malang, mungkin agak sulit untuk menemukan petunjuk jalan tentang keberadaan lokasi air terjun tersebut. Karena itu, kadang hal ini bisa menyulitkan pengunjung yang ingin berlibur ke Air Terjun Coban Glotak.

Salah satu petunjuk jalan yang jelas adalah di pertigaan Pabrik Gula Kebon Agung. Itu juga kalau kalian menyadari adanya petunjuk menuju ke air terjun ini.

Gallery :

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Glotak Malang 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 4.000
Anak
Rp -

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp -
Anak
Rp -

Jam Operasional Air Terjun Coban Glotak : 

  • Senin - Jumat : 07.00 - 17.00
  • Sabtu - Minggu : 07.00 - 17.00

Rute dan Lokasi : 

1 Comments

  1. ayo bergabung dengan bolavita khusus new member lgsg di berikan 10%
    tanpa ribet dan masih banyak bonus2 lain nya
    semua di berikan tanpa ribet pelayanan terbaik 24 jam
    depo wd secepat kilat ^^ ayam bangkok tarung

    info lbh lanjut :
    whatup : +628122222995

    ReplyDelete