Raja Ampat - Harga Tiket & Fasilitas

Raja Ampat merupakan daerah dengan gugusan 4 pulau yang berada di Papua Barat tepatnya di Kabupaten Raja Ampat, nama pulau di Raja Ampat yaitu Pulau Misool, Weigeo, Bantanta, Salawati dan sekarang sudah menjadi tempat tujuan favorit bagi wisatawan domestik maupun manca negara karena keindahan panorama gugusan pulau atau pun karena keindahan alam bawah lautnya.

Kebanyakan warga sekitar mediami kampung kecil bahkan berbeda pulau dan bermata pencarian sebagai nelayan, selain itu warga sekitar sangat antusias dan ramah terhadap para wisatawan yang datang untuk melihat keindahan Raja Ampat.



Keindahan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat kini sudah diakui sebagai lokasi penyelaman terbaik didunia, untuk kelengkapan flora dan fauna tidak perlu diragukan lagi karena Raja Ampat memiliki 450 jenis terumbu karang dan lebih dari 540 jenis karang keras atau 75% jenis terumbu karang didunia, selain itu kalian akan menemui lebih dari 1.000 berjenis ikan karang, para peneliti pun sudah sepakat bahwa 75% spesies terumbu karang di dunia berada disini dan yang bikin menarik di Raja Ampat yaitu tidak ada satu pun tempat dengan luas yang sama memiliki jenis spesies sebanyak ini.

Apabila kalian beruntung saat menyelam di Raja Ampat kalian akan menemui beberapa ikan seperti ikan manta, kuda laut katai, wobbegong dan ikan endemik Raja Ampat seperti ikan eviota raja. selain itu kalian juga dapat menemui ikan barakuda, hiu disekitaran karang, ikan duyung, dan penyu.


Di Kepulauan Raja Ampat kalian juga dapat menemui situs prasejarah seperti cap tangan yang berada di gugusan pulau Misool diyakini cap tangan tersebut sudah berusia 50.000 tahun dan juga terdapat bangkai pesawat peninggalan PD 2 yang karam dipulau wai.



Hal Yang Perlu Diperhatikan Di Raja Ampat

Dengan kekayaan hayati yang melimpah banyak juga ancaman dengan tingkat tinggi pula di Raja Ampat seperti kerusakan terumbu karang dan punahnya jenis ikan tertentu, kerusakan terumbu karang dan punahnya ikan sendiri disebabkan oleh aktivitas penangkapan ikan dengan cara tidak ramah lingkungan seperti menggunakan bom dan menggunakan obat kimia. Selain liburan di Raja Ampat kita harus turut serta melestarikan lingkungan agar ekosistem tidak terganggu dan kita bisa menikmatinya kembali.

Akses Menuju Raja Ampat

Untuk menuju Raja Ampat perlu usaha dan dana yang sangatlah besar karena letak wisata sangatlah jauh, kalian diharuskan menaiki pesawat dan kapal apabila ingin menuju Kepulauan Raja Ampat. Total biaya yang harus kalian keluarkan bisa mencapai 5-6 juta apabila kalian ingin berlibur kesini.

Fasilitas di Raja Ampat sudah terbilang lengkap kalian bisa menyewa kamar dengan makan 3x sehari dengan biaya sudah termasuk sewa kamar, fasilitas penunjang lainnya pun sudah ada disini jadi tidak perlu khawatir apabila ingin berkunjung di Raja Ampat.

Photo :
Kawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey BandungKawah Putih Ciwidey Bandung

Harga Tiket Masuk Raja Ampat 2018:

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 500.000
Anak
Rp -

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$ 74.40
Anak
$ -

Rute dan Maps Raja Ampat 

0 Comments