Goa Gong Pacitan | Goa Terindah di Asia Tenggara - Harga Tiket & Fasilitas

Goa Gong, Pacitan adalah kota kelahiran Presiden RI ke-6 Bapak SBY, kota dengan julukan 1001 goa ini memang sudah terkenal dengan keindahan goa-nya seperti Goa Gong yang sudah terkenal hingga negara lain. Goa Gong sendiri sudah diyakini goa terindah di asia tenggara, memang tidak bisa dipungkiri karena keindahan didalam goanya.

Goa Gong Pacitan : Goa Terindah di Asia Tenggara

Memasuki Goa Gong kalian akan disuguhi dengan pemandangan Stalaktit dan Stalagmit yang sangat memukai ditambah dengan pencahayaan yang berwarna sehingga menjadikan suasana goa menjadi lebih indah. 

Untuk menuju Goa Gong kalian harus melewati jembatan yang lumayan panjang tetapi kalian akan puas ketika sudah sampai didalam goa, jalan di goa sendiri dibilang sangat ekstrim tapi kalian tidak perlu khawatir karena sudah ada pagar anak tangga dan penerangan yang memadai, tetapi kalian tetap harus berhati-hati karena anak tangga sendiri sangatlah tegak karena kedalaman goa itu sendiri, kalian akan menghabiskan waktu berjam-jam ketika mengelilingi goa ini karena kalian pasti tidak akan menghilangkan momen ini begitu saja dengan cara berfoto bukan?.

Nama Goa Gong sendiri berasal dari masyarakat sekitar yang dahulu mengira di sekitar goa gong berbau mistis karena setiap malam ada suara seperti tabuhan gong yang tidak tau berasal dari mana, tetapi ketika sudah di temukan oleh dua warga yang bernama Mbah Noyo dan Mbah Joyo mereka kemudian menjelaskan bahwa suara tabuhan gong itu berasal dari goa tersebut yang dihasilkan dari tetesan air dari stalagmit goa dan hasil suara memantul karena ruangan goa bergema sehingga menghasilkan suara seperti gong.

Fasilitas Goa Gong sendiri terbilang sudah lengkap seperti toilet, mushola, dan lahan parkir luas, selain itu kalian juga dapat menyewa ojek apabila kalian merasa kejauhan dari lokasi parkir kendaraan. Warung makan dan toko souvenir khas pun tersedia disini apabila kalian ingin membawa oleh-oleh dari goa gong.

Gallery :
Situs Goa Gong PacitanGoa Gong PacitanGoa Gong PacitanGoa Gong PacitanGoa Gong Pacitan

Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 15.000
Anak
Rp 5.000

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$
Anak
$

Jam Operasional Goa Gong Pacitan 2018 

  • Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 WIB
  • Sabtu - Minggu : 09.00 - 17.00 WIB

Rute dan Maps Goa Gong Pacitan 

Dari Surakarta


Dari Surabaya


Dari Yogyakarta

0 Comments