Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu - Harga Tiket & Fasilitas

www.vacationspot.ga - Air Terjun Grojogan Sewu pasti sudah tidak asing lagi untuk wisatawan domestik, air terjun ini terletak di pemerintahan kabupaten karanganyar jawa tengah. Air Terjun Grojogan Sewu sendiri memiliki arti dalam bahasa indonesia yaitu Air Terjun Seribu, nama tersebut diambil dari air yang terjun dengan debit air yang sangat deras. 

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Yang Indah

Selain menikmati air terjun kalian juga bisa menikmati udara sejuk dari Gunung Lawu, jalan menuju air terjun sendiri terbilang sangatlah jauh kalian harus menuruni ratusan anak tangga, sepanjang pintu masuk hingga area air terjun kalian juga akan menjumpai kera, saya sarankan apabila kalian berlibur disini jangan membawa makanan di tangan karena kera disini ada yang jail merebut makanan dari wisatawan.

Diarea parkiran hingga pintu masuk kalian juga bisa menyewa kuda dengan pemandu apabila kalian ingin berkeliling.
Fasilitas disini juga terbilang lumayan lengkap seperti lahan parkir luas, toilet, mushola, dll. Kalian juga bisa menikmati makanan khas grojokan sewu seperti sate kelinci dan buah strawberry dari hasil perkebunan di tawangmangu.

Apabila kalian ingin bermain air di air terjun saya sarankan untuk tidak bermain atau mandi di bawah air terjun karena debit air dan kedalaman sendiri sangatlah berbahaya, angin yang dihasilkan air terjun sendiri sangatlah kencang. Jadi, jika mengunjungi air terjun ini jagalah jarak dari air terjun agar kita bisa menyelamatkan diri apabila terjadi banjir atau debit air makin deras. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kalian bisa bermain air di kolam renang yang sudah disediakan.

Bagi pengguna transportasi umum jangan khawatir untuk datang kesini, karena angkutan umum sangatlah banyak dari terminal tawangmangu ke air terjun atau sebaliknya, apa bila ingin bermalam disini kalian bisa menginap dihotel terdekat, harga sewa kamar pun relatif berbeda tergantung fasilitas.

Gallery :
Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Yang IndahAir Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Yang IndahAir Terjun Grojogan Sewu TawangmanguAir Terjun Grojogan Sewu TawangmanguAir Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Harga Tiket Masuk Air Terjun Grojogan Sewu 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 17.000
Anak
Rp 17.000

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$ 12.8
Anak
$ 12.8

Jam Operasional Air Terjun Grojogan Sewu 2018 

  • Senin - Jumat : 07.00 - 18.00 WIB
  • Sabtu - Minggu : 07.00 - 18.00 WIB

Rute dan Maps Air Terjun Grojokan Sewu: 

Dari Yogyakarta


Dari Terminal Bus Tirtonadi Surakarta

0 Comments