Brown Canyon Semarang Yang Menakjubkan - Panduan Wisata & Harga Tiket Masuk

Brown Canyon Semarang sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya Green Canyon yang ada di Amerika.

Keindahan panorama alam yang eksotik membuat Brown Canyon Semarang ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.

Indahnya Brown Canyon Buatan Penambang di Semarang

Tak dipungkiri, Brown Canyon Semarang menawarkan satu pemandangan yang cukup luar biasa indahnya. Sisa-sisa galian C itu berbentuk pahatan tanah raksasa yang tinggi menjulang ke langit.

Dalam papan nama di tempat tersebut, terdapat tulisan perencanaan pembangunan Semarang Botanical Garden. Namun, belum selesai pembangunan, travelers lokal terutama anak-anak muda dan fotografer sudah membanjiri kawasan tersebut.

Sebagai catatan, tiket masuk Brown Canyon sebetulnya tidak ada, karena belum dibuka secara resmi sebagai obyek wisata. Tapi, ketika travelers akan ke sana, pasti ditarik biaya parkir oleh seorang bapak yang berjaga di sana, dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.


Panduan wisata Brown Canyon Semarang

Dimana lokasi Brown Canyon Semarang? Travelers tau Patung Kuda Ngesrep, Tembalang, kan? Lewat saja Sigar Bencah Meteseh.

Travelers juga bisa ambil rute dari Klipang atau Pasar Kambing. Dari Stasiun TVRI Jawa Tengah di Pucang Gading, Mranggen, berjarak sekitar dua kilometer.


Rute Semarang Atas

Kalau dari Kampus Undip Tembalang - Jalan Banjarsari Raya - Sigar Bencah - lurus menuju arah perempatan Pasar Meteseh - cari perkampungan bernama Rowosari, masuk Jalan Rowosari Raya - Jalan Al Barokah - Jalan Al Iman II - Masjid besar Jami Al Aqsha - Jalan Krajan Raya - masuk melalui Jalan Legok I di sisi kiri.


Rute Semarang Timur

Jalan Dr Cipto / Masjid Agung Jawa Tengah - Jalan Fatmawati - RSUD Kota Semarang, kawasan Ketileng - perumahan Klipang - Klipang Golf - jembatan besi pertama dan ketiga - pertigaan - belok kanan (selatan) - ikuti jalan hingga sekitar 2 km.


Rute dari Simpang Lima, Mangkang, Kendal

Kawasan Meteseh - pertigaan Pasar Kambing - Mrican - Jalan Kedung Mundu - Sambiroto - pertigaan Intan Permai, kiri Jalan Elang - perempatan Pasar Meteseh - lanjutkan seperti rute pertama di atas.

Sebagai tips, bawalah kamera terbaik kamu untuk mengambil foto atau video. Boleh juga hanya memakai gadget seperti Android.

Sangat disayangkan bila travelers berkunjung ke sana, hanya menikmati indahnya Brown Canyon Kota Semarang tanpa selfie atau foto bersama.

Upayakan kendaraan Anda sepeda motor atau mobil jangan yang City Car ya. Kalau punya X-Trail lebih bagus lagi. Tapi bisa kok ke sana pake kendaraan motor bebek.
Gallery :
Brown Canyon Semarang Brown Canyon Semarang Brown Canyon Semarang Brown Canyon Semarang Brown Canyon Semarang

Harga Tiket Masuk Brown Canyon Semarang 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
 Rp 5.000 - 10.000 
Anak
Rp 

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp -
Anak
Rp -

Harga Tiket Masuk dihitung Berdasarkan Jumlah Kendaraan

Jam Operasional Brown Canyon Semarang 

  • Senin - Jumat : 24 jam
  • Sabtu - Minggu : 24 jam

Lokasi : 

0 Comments