Air Terjun Curup Maung Surga Tersembunyi - Harga Tiket & Fasilitas

www.vacationspot.ga - Sumatra, kebanyakan orang hanya mengetahui sumatra sebagai tempat habitat harimau dan hutan yang lebat, tapi jangan salah dibalik hutan yang lebat terdapat pemandangan alam yang sangat menakjubkan, sumtera juga memiliki tempat wisata yang masih alami dan masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan terdapat lebih dari 76 air terjun dan kali ini saya akan memberikan informasi dan gambaran mengenai salah satu objek wisata air terjun di Sumatra Selatan yang bernama Curup Maung.

Wisata Curup Maung Sumatra Selatan

Suasana yang masih alami dan hijaunya pepohonan menjadikan Curup Maung sebagai tempat tujuan wisata yang ramai dikunjungi, selain tempat yang alami air terjun ini sangatlah berbeda dengan air terjun kebanyakan di Kabupaten Lahat, dengan dinding yang terdapat tumbuhan lebat dengan 2 air terjun menjadikan daya tarik sendiri.

Untuk menuju ke Curup Maung kalian hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi saja dan jalan menuju Curup Maung terbilang sangatlah menantang karena belum ada anak tangga, tetapi disini terdapat bambu yang diikat antara pepohonan agar menjadi pegangan wisatawan karena jalan masih asli seperti umumnya hutan.

Disini kalian juga bisa bermain air atau bahkan mandi, tetapi perlu diperhatikan kalian juga harus mengetahui kondisi cuaca untuk mengatisipasi terjadinya banjir secara tiba-tiba, ketinggian air terjun ini sekitar 80 mater dengan lebar yang sama 80 meter, yang kurang dari Curup Maung yaitu sarana dan prasarananya yang kurang memadai, jadi apabila kalian ingin mengunjungi Curup Maung saya sarankan membawa bekal makanan dan minuman karena kalian diharuskan berjalan kaki dengan durasi sekitar 1 jam dengan melewati jalan setapak.

Apabila tidak sesuai keingin, kalian bisa mengunjungi Daftar Objek Wisata Sumsel
Gallery :
Air Terjun Curup Maung Sumatra SelatanAir Terjun Curup Maung Sumatra SelatanAir Terjun Curup Maung Sumatra SelatanAir Terjun Curup Maung Sumatra SelatanAir Terjun Curup Maung Sumatra Selatan

Harga Tiket Masuk Curup Maung :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 5000
Anak
Rp 5000

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$-
Anak
$-

Jam Operasional Curup Maung 

  • Senin - Jumat : 07.00 - 18.00
  • Sabtu - Minggu : 07.00 - 18.00

Rute dan Lokasi Curup Maung 

1 Comments