Wisata Candi Prambanan - Harga Tiket & Fasilitas

Candi Prambanan adalah salah satu candi peninggalan umat Hindu terbesar serta termegah yang berada di Indonesia. Letak Candi Prambanan terbilang cukup unik, kompleks candi Prambanan terletak dalam dua kabupaten dan dua provinsi sekaligus. Halaman kompleks candi ini terletak pada kabupaten Sleman, Yogyakarta sedangkan gerbang utama berada pada kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Wisata Candi Prambanan : Situs Sejarah UNESCO

Berdiri kokoh di sisi utara jalan raya Yogyakarta-Solo, setiap pengendara yang akan menuju Yogyakarta atau Solo pasti dapat melihat jelas kemegahan dari candi ini. Seakan mempunyai daya tarik tersendiri, keindahan relief serta arsitektur bangunan mewarisi ciri khas keunikan seperti candi umat Hindu lainnya.

Candi Prambanan telah diakui oleh dunia sebagai salah satu candi termegah di Asia Tenggara selain candi Borobudur. Pada tahun 1991 bersama candi Borobudur, candi Prambanan dikukuhkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. 

Pada kompleks candi tercatat ada sebanyak 240 candi secara keseluruhan. Dengan tiga candi utama yang dikenal sebagai candi Siwa, candi Brahma serta candi Wisnu atau juga bisa disebut candi Trimurti.

Didalam kompleks candi Prambanan terdapat sebuah museum yang didirikan dengan arsitektur bangunan tradisional Jawa yaitu rumah Joglo. Dalam museum Prambanan terdapat berbagai macam temuan benda purbakala yang dapat kamu lihat, seperti koleksi berbagai macam batu candi serta arca-arca yang ditemukan disekitar candi seperti arca resi Agastya, Siwa, Wishnu, Garuda dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat replika harta karun emas Wonoboyo berupa mangkuk, gayung, uang dan perhiasan emas.
Di sekitar kawasan candi prambanan juga terdapat banyak candi lainnya yang bisa kalian temuai selain candi utama.

Gallery :
Candi PrambananCandi PrambananCandi PrambananCandi PrambananCandi Prambanan

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Prambanan 2018 :

Lokal : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 40.000
Anak
Rp 20.000

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$26
Anak
$15.6

Jam Operasional Wisata Candi Prambanan 2018 

- Senin - Jumat : 06.00-17.00 wib
- Sabtu - Minggu : 06.00-17.00 wib

Maps dan Rute Wisata Candi Prambanan 

0 Comments