Pantai Balekambang Malang - Harga Tiket & Fasilitas

Objek Wisata Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang terletak di kecamatan bantur, kota malang. Dari sekian banyaknya objek wisata di Malang, Pantai Balekambang adalah salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal, karena pantai yang jernih dengan dipadukan pasir putih yang membentang panjang sepanjang pinggir pantai dengan batu karang yang cantik.

Pantai Balekambang sendiri dijuluki sebagai "Tanah Lot Dari Jawa Timur" karena memang memiliki view sama seperti di Tanah Lot di Bali yang sudah terkenal, untuk menuju kepantai Pantai Balekambang kalian bisa memakai kendaraan pribadi , jalan menuju Pantai Balekambang sendiri sudah mulus tetapi kalian tetap harus waspada karena banyak tikungan tajam dan sempit.


Sejarah Pantai Balekambang

Pantai Balekambang ini sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat sekitar, karena Pantai Balekambang ditutupi oleh hutan yang lebat dan akses jalan belum ada menjadikan Pantai Balekambang belum terkenal seperti sekarang, pada tahun 1978 barulah dibuka akses jalan oleh masyarat sekitar agar dapat dikunjungi, berselang 5 tahun kemudian tepatnya tahun 1983 bupati malang meresmikan Pantai Balekambang dan mebuka akses jalan sepenuhnya. 

Pesona Pantai Balekambang

Pertama kalian mengunjungi Pantai Balekambang kalian akan dibuat takjub dengan keindahan pantainya, air laut dengan pasir putih yang bersih dengan udara sejuk khas pantai kalian akan dibuat betah berlama-lama disini, selain itu kalian juga bisa menemui pura di atas pulau kecil di tengah pantai dan beberapa pulau kecil lainya seperti Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo, untuk menuju pulau tersebut kalian hanya perlu melewati jembatan yang sudah disediakan. Selain berkunjung untuk wisata alam di Pantai Balekambang kalian juga dapat berwisata religi karena terdapat makan Shaikh Abdul Jalil yang diyakini ulama dari Yogyakarta, selain itu juga terdapat upacara di Pura Amarta Jati yang teretak di Pulau Ismoyo yang terletak diseberang pantai yang dilakukan setiap suro/Maulid Nabi. 

Aktivitas Di Pantai Balekambang

Selain menikmati keindahan Pantai Balekambang kalian juga harus mencoba aktivitas lainnya di Pantai Balekambang seperti menyebrang dari pulau ke pantai menggunakan Flying Fox tetapi hanya buka pada hari sabtu dan minggu saja, anak - anak juga bisa bermain ayunan dan disini juga terdapat patung hewan lengkap, menurut kabar yaang beredar tidak lama lagi akan disediakan persewaan ATV, yang paling ditunggu wisatawan yang datang kesini yaitu matahari terbenam, memang tidak diragukan lagi keindahan Sunset disore hari yang membuat warna air laut menjadi ke oranye. Selain itu kalian juga bisa melihat biota laut dipinggiran pantai dan apabila kalian lapar juga terdapat warung makan yang menyajikan hidang sea food yang tentu menggoda perut yang lapar.

Apabila kalian ingin bermalam di sekitaran Pantai Balekambang kalian bisa menginap di Hotel terdekat, karena sekarang sudah banyak rumah penginapan untuk kalian yang ingin bermalam disini tentu dengan harga sewa kamar yang relatif berbeda sesuai dengan fasilitas kamar tersebut.

Gallery :
Pantai balekambang malangPantai balekambang malangPantai balekambang malangPantai balekambang malangPantai balekambang malang

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 15.000
Anak
Rp -

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$ -
Anak
$ -

Jam Operasional Pantai Balekambang : 

  • Senin - Jumat : 24 jam
  • Sabtu - Minggu : 24 jam

Rute dan Maps Pantai Balekambang 

0 Comments