Candi Borobudur Magelang Harga Tiket & Fasilitas

Candi Borobudur merupakan 7 keajaiban dunia dan sudah di akui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Candi Borobudur sendiri merupakan candi budha terbesar didunia, candi ini sendiri berdiri sejak abad ke-8 M pada masa kepemimpinan Wangsa Syailendra, Candi Borobudur sendiri memiliki relief terbanyak yaitu 2.672 relief dan terdapat 504 arca budha. Candi Borobudur memiliki luas permukaan 123 x 123 dengan tinggi 35 meter, tinggi sebenarnya yaitu 42 meter termasuk chattra.

Candi Borobudur Magelang

Dikawasan borobudur juga terdapat 2 museum yang bernama Museum Samudera Raksa dan Karmawibhangga, ke-2 museum itu sendiri memiliki koleksi berbeda Museum Samudera Raksa memiliki koleksi cerita mengenai perdagangan Asia - Afrika pada zaman dahulu, sedangkan Museum Karmawibhangga memiliki koleksi cerita mengenai sejarah pembangunan Candi Borobudur. 

Selain Candi Borobudur kalian juga bisa menikmati pemandangan gunung seperti Gunung Sindoro dan Sumbing, Gunung Merapi dan Merbabu, tidak hanya gunung kalian juga bisa menikmati pemandangan dipagi hari seperti sunrise ( matahari terbit ) dari balik gunung disebelah timur. 

Hal yang bisa kalian lakukan disini

Mempelajari Sastra dan Budaya

Apabila suka mengenai Sastra dan Budaya kalian bisa belajar disini, kalian bisa membaca mengenai kisah yang diceritakan dipanel relief tersebut dengan cara memutari candi searah jarum jam atau dari kiri ke kanan kalian bisa memulainya dari pintu sebelah timur dari candi, apabila kalian tidak bisa membacanya kalian bisa meminta bantuan kepada pemandu wisata Candi Borobudur.

Berfoto

Kalian bisa mengabadikan momen ini dengan cara berfoto disekitar candi, karena Candi Borobudur memiliki background atau pemanangan yang sangat bagus, Candi Borobudur sudah terkenal dengan pemandangan matahari terbit ( Sunrise ) atau matahari tenggelam ( Sunset ).

Membeli souvenir

Rasanya ada yang kurang apabila berliburan tidak membawa souvenir untuk kenang-kenagan, kalian bisa membeli dideretan toko souvenir yang tidak jauh dari area Candi Borobudur, souvenir yang dijual sendiri beragam ada gantungan kunci, miniatur Candi Borobudur, kaos, dll. Dengan harga souvenir yang ditawarkan berbeda-beda kalian bisa menggunakan bakat kalian untuk menawar, agar harga sesuai kantong kalian.

Mengelilingi Kawasan Candi Borobudur

Dikawasan Candi Borobudur kalian bisa berkeliling menikmati indahnya Candi Borobudur dengan jalan kaki, apabila merasa lelah karena harus berjalan kaki kalian juga bisa menyewa sepeda, kalo membawa anak atau keluarga? tenang kalian juga bisa memakai jasa kereta wisata di kawasan Candi Borobudur.

Fasilitas Candi Borobudur

  1. Penyewaan Sepeda.
  2. Kereta Wisata.
  3. Pemandu Wisata.
  4. Hotel dan Restorant.
  5. Toko Souvenir.
  6. Toilet.
Apabila kalian merasa kurang puas dengan Candi Borobudur kalian juga bisa mengunjungi Candi Lainya "Candi Indah Di Indonesia".

Gallery :
Candi Borobudur MagelangCandi Borobudur MagelangCandi Borobudur MagelangCandi Borobudur MagelangCandi Borobudur Magelang

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur 2018 :

Domestik : 
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
Rp 40.000
Anak
Rp 20.000

Luar Negeri :
Kategori
Harga Tiket
Dewasa
$24.30
Anak
$14.58

Jam Operasional Candi Borobudur : 

  • Senin - Jumat : 06.00 - 17.00 WIB
  • Sabtu - Minggu : 06.00 - 17.00 WIB

Rute dan Maps Candi Borobudur : 

0 Comments